Buruknya Pelayanan, Anggota DPRD Pessel Bakal Panggil Pihak RSUD M. Zein Painan

Buruknya Pelayanan Anggota DPRD Pessel Bakal Panggil Pihak RSUD M Zein Painan Ketua Komisi IV DPRD Pessel, Marwan Annas ( Istimewa)

Covesia.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) bakal panggil pihak RSUD M. Zein Painan, karena masih buruknya pelayanan di RSUD tetsebut.

"Pemanggilan tersebut kita lakukan. Bahwa masih banyaknya masyarakat didaerah kita mengeluhkan soal layanan kesehatan RSUD M.Zein,"kata Ketua Komisi IV Bidang Kesehatan, Sosial, Agam dan Pendidikan pada Covesia.com, Rabu (13/2/2019).

Menurutnya, manejemen yang ada sekarang sangat jaub berbeda dengan manajemen RSUD di tahun sebelumnya, hal itu dapat dilihat dari beberapa pengaduan masyarakat berapa bulan terakhir ini.

"Sebelumnya terjadi persoalan, Oksigen yang kurang di RSUD yang dikeluhkan masyarakat dan perlakuan pelayanan yang juga tidak baik. Hal ini sangat berbanding terbalik pad tahun sebelumnya," ungkanya Marwan yang juga Ketua Komsi IV itu.

Ia menambahkan, saat ini RSUD M.Zein juga tidak memiliki dokter spesialis jantung. Padahal dokter spesialis jantung sangat dibutuhkan di daerah tersebut.

"Saat ini yang mengidap penyakit jantung di Pessel juga terbilang banyak," ujarnya

Lanjutnya dikatakan, sementara pihaknya RSUD M. Zein sama sekali tidak pernah koordinasi dengan Komisi IV, seperti Kabid atau Kasinya. Terkait persoalan yang ada

"Soal dokter jantung. Dulu memang ada. Kalau pihak RSUD M. Zein berupaya menghubungi Kemenkes tentu hal itu tidak lah sulit. Kita (Dewan) tentu siapkan lobi dengan dia (Kemenkes)," ulasnya. 

Lebih lanjuta ia mengatakan, pada manajemen yang dulu, dokter jantungnya itu bisa bertahan. Tapi sekarang hanya bertahan selama enam bulan. Dan manajemen kini tidak ada upaya untuk mencarinya. 

"Nanti kalau lima tahun tidak ada dokter jantung, kita takut BPJS akan memutus kerjasama dengan pihak RSUD M. Zein sendiri. Untuk itu kita akan segera memanggil Dirut RSUD M. Zein Sutarman sesuai jadwal dari hearing Dewan. Kalau kini kita panggil alasannya banyak," pungkasnya

Reporter Pessel: Indrayen

Berita Terkait

Baca Juga