Satu Unit Rumah Dilalap Api di Agam, Seorang Penghuni Tewas Terpanggang

Satu Unit Rumah Dilalap Api di Agam Seorang Penghuni Tewas Terpanggang Korban saat dievakuasi, Rabu (13/2/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Satu unit rumah di Kampuang Pauh Jorong Pauh Taruko, Nagari koto malintang, Kecamatan Tanjung raya hangus dilalap si jago merah dan menewaskan pemilik rumah. Peristiwa tersebut terjadi rabu, (13/2/2019) sekitar pukul 03.00 dini hari.

Kasat Pol PP Damkar Agam, Dandi Pribadi mengatakan korban tinggal sendiri di rumah semi permanen dan dugaan besar api berasal lampu minyak tanah yang digunakan korban.

"Dini hari tadi kita mendapat laporan kebakaran dan tim langsung terjun kelapangan, namun bangunan yang terbakar merupakan semi permanen jadi api cepat membesar," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

3 unit armada Damkar diterjunkan ke lokasi guna menjinakkan api, dibantu PMI, pemerintah kecamatan, polsek dan masyarakat setempat api berhasil dipadamkan menjelang subuh.

Sementara itu camat tanjung raya yang turun langsung ke lokasi saat kejadian membenarkan perihal tersebut, Ronaha sudah  berusia senja dan tinggal sendiri di rumah dan penerangan menggunakan lampu minyak tanah.

"Saat diketahui warga, api sudah dalam kondisi membesar jadi tidak sempat menyelamatkan korban dan isi rumah," terangnya. 

Dalam peristiwa itu, kerugian materil ditaksir mencapai Rp 50 juta dan  rencananya hari ini korban akan langsung disemayamkan.

(han)


Berita Terkait

Baca Juga