Tak ada Perbaikan dari Pemerintah, Masyarakat III Koto Silungkang-Agam Perbaiki Jalan Secara Swadaya

Tak ada Perbaikan dari Pemerintah Masyarakat III Koto SilungkangAgam Perbaiki Jalan Secara Swadaya Tak ada Perbaikan dari Pemerintah, Masyarakat III Koto Silungkang-Agam Perbaiki Jalan Secara Swadaya, Senin (11/2/2019)(Foto: Johan Utoyo)

Covesia.com - Antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, masyarakat Nagari III Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) perbaiki  badan jalan secara swadaya.

Tokoh masyarakat setempat, Rahmat Hidayat (29) menjelaskan, perbaikan tersebut meliputi penambalan lobang di badan dan bahu jalan yang tergerus saat hujan.

“Masyarakat bergotong royong, dan menyumbang untuk membeli semen dan material, serta saat pengerjaan juga dipungut bantuan alakadarnya dari pengendara yang melintas,“ ujarnya disela perbaikan badan jalan, Senin (11/2/2019).

Meski demikian pihaknya berharap ada perbaikan oleh pemerintah setempat, swadaya yang dilakukan masyarakat hanya bersifat sementara mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

“Perbaikan hanya dengan mencor lobang dan bahu jalan dengan semen, tentunya itu tidak bertahan lama, apalagi jika sering dilewati kendaraan bermuatan berat, kita berharap bisa segera diperbaiki oleh pemerintah daerah,“ harapnya.

Lobang besar  yang menganga di permukaan jalan sudah terjadi 3 bulan terakhir yang kian hari kian membesar, mengantisipasi terjadinya kecelakaan tunggal masyarakat menimbun dan menghalanginya dengan ban bekas. 

“Kemarin ada pengendara yang terperosok, namun untungnya hanya luka ringan, jadi sebelum memakan korban yang lebih banyak kami berinisiatif memperbaiki,“ tutupnya.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga