Pencuri Spesialis Barang Elektronik di Padang Diamankan Polisi

Pencuri Spesialis Barang Elektronik di Padang Diamankan Polisi Tersangka spesialis pencurian barang elektronik di Padang (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Satria Budi (25), spesialis pencurian barang elektronik di kos-kosan di Kota Padang diamankan oleh jajaran Polresta Kota Padang. 

Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna mengungkapkan, pelaku telah diamankan di Mapolresta Kota Padang. Sebelumnya, Selasa (5/2) sekitar pukul 03.00 WIB pelaku diamankan saat berada di jalan Gajah Mada, Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara.

"Dari tangan tersangka diamankan satu unit Handphone merek iPhone 6S,"ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna saat dikonfirmasi, Minggu (10/2/2019). 

Menurut AKP Edriyan Wiguna, pelaku telah diminta keterangan dan juga mengakui perbuatan pencurian dengan pemberatan. Bedasarkan Laporan polisi Nomor : LP/ 353 / K / XI /2018 / Sektor Utara, tanggal 29 November 2018 An. 

"Dari keterangan pelaku, ia juga melakukan pencurian mesin air conditioner (AC) dengan merek LG di daerah Tabing. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan di Polresta Padang guna proses penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut," sebutnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 363 Jo 362 KUH Pidana dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak enam puluh rupiah.

(dil)

Berita Terkait

Baca Juga