Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Dua Bocah di Padang

Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Dua Bocah di Padang Tim TRC BPBD Kota Padang saat melakukan pembersihan terhadap pohon tumbang di kawasan Padang Selatan, Minggu pagi (10/2/2019)(Foto: BPBD)

Covesia.com - Hujan lebat yang disertai angin kencang melanda Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), sejak Sabtu malam hingga dini hari, Minggu (20/2/2019) telah menyebabkan sebuah Pohon tumbang menimpa rumah  dan dua orang bocah yang sedang asik bermain di teras rumahnya di RT 02 RW 11 Koto Kaciak, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan.

Joni Amir selaku Danru A TRC BPBD Kota Padang menyampaikan, kedua bocah tersebut Regi (5) Mengalami luka ringan pada bahu sebelah kanan sedangkan kawannya, Farid Aska Wardana (3) mengalami luka sobek pada bibirnya.

"Kami mendapatkan informasi dari bapak Kobeng melalui Pusdalops bahwa telah terjadi pohon tumbang yang menimpa bocah,  dan menghambat akses jalan,  kemudian menimpa teras rumah warga dan menyebabkan kabel Listrik berserakan akibat tertimpa pohon tumbang," sebutnya.

Ia mengatakan, kejadian sekitar pukul 07.00 WIB, kemudian ia bersama sebanyak 7 orang personil TRC langsung menuju lokasi kejadian.

"Kami menduga penyebab kejadian pohon tumbang dikarenakan akibat pelapukan, dan apalagi dari tadi malam hujan lebat melanda sebagian Kota Padang," jelasnya.

Adapun jenis pohon, kata Joni adalah kedondong dengan panjang 15 meter dengan diameter sekitar 100 Cm.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar dapat berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan, baik pohon tumbang,  banjir, gempa dan tsunami serta bencana lainnya karena kita tidak bisa mengetahui kapan kejadian bencana itu," pungkasnya. 

(*/don)

Berita Terkait

Baca Juga