Penadah Motor Curian di Padang Pariaman Dibekuk Polisi

Penadah Motor Curian di Padang Pariaman Dibekuk Polisi Pelaku Penadah Motor Curian, saat diamankan Polres Padang Pariaman ( Foto: Istimewa)

Covesia.com - Seorang penadah sepeda motor hasil curian diringkus tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Padang Pariaman, Kamis (7/2) sekira pukul 21.00 Wib di daerah Palapa, Nagari Sungai Buluh, Kecamatan Batang Anai.

Penangkapan kepada tersangka dengan inisial R ini, diketahui merupakan hasil pengembangan dari penangkapan terhadap tiga pelaku curanmor yang di bekuk tim Opsnal Satreskrim Polres Padang Pariaman dihari yang sama, Kamis (7/2).

Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho mengatakan kendatipun berhasil membekuk penadah tersebut petugas tak serta merta mendapatkan barang bukti (BB) yang penadah R beli dari ketiga pelaku curanmor tersebut.

"Sepeda motor Honda Scoopy dengan Nopol BA 5121 FJ itu diakui penadah dibelinya dari ketiga pelaku curanmor tersebut pada (5/2) yang lalu di kawasan fly over Simpang Duku Batang Anai," ujarnya kepada Covesia.com Sabtu malam (9/2/2019).

Menurut Kapolres, motor curian itu dibeli penadah R kepada ketiga pelaku curanmor seharga Rp3,5 juta. Namun motor tersebut juga telah dijual oleh R kepada seseorang lainnya dengan inisial A seharga Rp.3,9 juta.

"Kita telah mengantongi identitas dari A ini. Saat ini dia masih diburu oleh petugas kepersembunyiannya," jelasnya. 

Kontributor Padang Pariaman: Almurfi Syofyan

Berita Terkait

Baca Juga