Beraksi di Agam, Pelaku Curat ini Berhasil Diciduk Polisi di Padang Pariaman

Beraksi di Agam Pelaku Curat ini Berhasil Diciduk Polisi di Padang Pariaman Ilustrasi (Ist)

Covesia.com - Satuan reserse dan kriminal Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil menciduk pelaku pencurian dengan pemberatan di Padang Pariaman. 

Kasat reskrim Polres Bukittinggi, AKP Andi Mohamad Akbar Mekuo menuturkan pelaku melakukan aksinya di Jorong Ujung Guguak, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam pada 24 Januari 2019 lalu. 

"Atas laporan korban kita melakukan penyelidikan dan akhirnya pelaku berhasil diciduk di Padang Pariaman," ungkap Mekuo, Sabtu (9/2/2019).

Ia menyebutkan pelaku berinisial 'MF' (22) yang berprofesi sebagai sopir itu beralamat di Sungai Pinang nagari Kasang Kecamatan Batang Anai Padang Pariaman, saat diciduk tidak dapat mengelak lagi kepada pihak kepolisian karena ditemukannya barang bukti satu unit kendaraan bermotor hasil curiannya. 

"Pelaku melakukan aksinya dengan cara membongkar rumah yang kemudian didalam rumah targetnya ia mendapati adanya motor yang langsung dicuri. Pelaku juga mencuri satu unit HP milik korban didalam rumah itu," sebutnya. 

Selanjutnya, tambah Mekuo, pelaku langsung digiring ke Polres Bukittinggi beserta barang bukti satu unit motor dan satu unit HP untuk diproses lebih lanjut.

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga