Pelaku Pencurian di Bukittinggi Berhasil Diringkus Polisi di Batam

Pelaku Pencurian di Bukittinggi Berhasil Diringkus Polisi di Batam Pelaku Pencurian di Bukittinggi Berhasil Diringkus Polisi di Batam, Sabtu (9/2/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Tim Satreskrim Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil meringkus pelaku tindak pidana pencurian di Batam yang dibantu oleh Subdit III Jatanras Polda Kepulauan Riau, Opsnal Reskrim Polresta Barelang, dan Opsnal Polsek Batam Kota, Sabtu (9/2/2019).

Kasat reskrim Polres Bukittinggi, AKP Andi Mohamad Akbar Mekuo mengungkapkan telah melakukan penangkapan terhadap tersangka Zufrizal (32) di Batam yang merupakan tindak lanjut dari laporan pelapor atas nama Dewi Anggraini, yang menyatakan rumahnya dibongkar maling pada hari Jumat (8/2/2019) kemarin pukul 16.00 WIB, di Jalan Kesehatan Nomor 16 Kelurahan Bukit Apit Puhun Kecamatan Guguak Panjang Kota Bukittinggi.

“Awalnya pelapor berangkat dari rumah yang telah ia kunci untuk pergi ke tokonya di Pasar Banto dan kemudian meletakkan kunci rumah diatas meja tokonya, beberapa saat kemudian kunci rumah yang ia letakan sudah tidak ada lagi,” ungkapnya.

Diterangkan Mekuo, pelapor kembali ke rumah barulah diketahui barang-barang milik pelapor yakni uang tunai sejumlah Rp70 juta dan emas sebanyak 150 mas, batu mulia, HP sudah raib yang merugikan korban sebesar Rp250 juta.

“Setelah korban membuat laporan, tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bukittinggi langsung melakukan penyelidikan lapangan dan mendapat informasi, bahwa pelaku sudah kabur ke Batam Provinsi Kepulauan Riau,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mekuo menjelaskan tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bukittinggi yang dipimpin Kanit Buser Ipda Fikri Rahmadi pagi tadi langsung berangkat menuju Batam dan berkordinasi dengan Polresta Barelang melakukan pengejaran terhadap pelaku di Seputaran Seraya Bawah.

“Kurang dari 1x24 jam setelah kejadian kemarin, tim berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka di warung makan tepi Jalan RS. Budi Kemuliaan Kota Batam yang langsung dibawa ke Polresta Barelang untuk pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya.

Menurut Fikri Rahmadi, kanit buser Satreskrim Polres Bukittinggi menyebutkan dari tangan tersangka berhasil diamankan uang tunai sejumlah Rp45.500.000, 1 buah jam tangan merk guess, 1 buah jam tangan merk aigner, 1 buah gelang emas motif kotak, 1 buah gelang emas motif panjang, 1 buah gelang emas motif ukiran, 1 buah kalung emas, 3 buah liontin mainan kalung, 10 buah cincin emas, 1 buah cincin batu akik, dan 1 buah kalung emas putih.

“Pelaku Zufrizal (32) yang merupakan jaringan pencuri lintas Sumatera itu pada Minggu besok akan dibawa kembali ke Bukittinggi, untuk proses lebih lanjut dengan pengamanan secara ketat," ucapnya.

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga