Satlantas Bakal Gelar Millennial Road Safety Festifal di Pasaman Barat

Satlantas Bakal Gelar Millennial Road Safety Festifal di Pasaman Barat Ilustrasi Millennial Road Safety Festifal

Covesia.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasaman Barat, Sumbar bakal menggelar Millennial Road Safety Festifal guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di daerah setempat.

Kasatlantas Polres Pasaman Barat, Iptu Ghanda Novidiningrat Gunawan mengatakan program tersebut merupakan program Nasional dari Korlantas Polri.

"Berdasarkan angka kecelakaan lalu lintas rata-rata didominasi oleh generasi muda atau lebih tren saat ini kaum Millennial dari usia 17-35 Tahun. Makanya Korlantas Polri mengadakan program Millennial Road Safety Festifal diseluruh Indonesia khsusnya daerah rawan lakalantas," ujar Iptu Ghanda.

Menurut Iptu Ghanda, kegiatan tersebut bakal digelar pada Minggu 10 Maret 2019 mendatang dengan menghadirkan ribuan generasi millenial yang ada didaerah itu. Kegiatan tersebut kata dia, akan dipusatkan di halaman kantor Bupati Pasbar.

"Bermacam-macam kegitan nantinya akan digelar yang intinya bersifat edukasi kepada peserta. Diantaranya yaitu senam kolosal milenial, jalan sehat milenial, safety ridding & diving, dan deklarasi pelopor keselamatan lalu lintas. Kemudian nanti juga akan dilaksanakan Touring lintas millennial dan millennial enterprenpor expo," terangnya.

Disamping itu kata dia, pihaknya juga akan memberikan pemahaman kepada peserta tentang tata cara berlalu lintas dan berkendaraan yang benar.

"Jadi kita harapkan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya anak-anak millennial Pasbar untuk beramai-ramai datang ke acara tersebut. Karena kegiatan ini terbuka untuk umum dan gratis," tukasnya.

(eri)

Berita Terkait

Baca Juga