Kedapatan Bawa Narkoba, Oknum ASN di Payakumbuh Ditangkap Polisi

Kedapatan Bawa Narkoba Oknum ASN di Payakumbuh Ditangkap Polisi Ilustrasi (Ist)

Covesia.com - Satresnarkoba Polres Payakumbuh mengamankan GR (33) salah seorang ASN aktif Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Jumat (8/2/2019) malam. Dari tangannya, polisi mengamankan barang bukti 1 paket sabu-sabu.

Informasi yang dihimpun Covesia.com, ditangkapnya oknum ASN berawal dari laporan masyarakat yang melihat GR baru saja membeli Sabu-sabu dari salah seorang pengedar. 

Usai mendapatkan laporan, polisi langsung melakukan penyelidikan. GR berhasil diamankan di halaman rumahnya di Kelurahan Balai Panjang, Kecamatan Payakumbuh Selatan dengan satu paket sabu-sabu seberat 0.14 gram, 2 buah alat hisat bong lengkap dengan peralatannya dan 1 unit HP merk Iphone warna hitam. 

Setelah tertangkap membawa sabu-sabu, GR tidak bisa mengelak dan harus mengakui bahwa dirinya baru saja membeli narkoba dari RPP (45) di kelurahan parit Rantang, Payakumbuh Barat. Polisi pun bergerak ke kediaman RPP dan berhasil mengamankan pengedar ini bersama rekannya RA (21). 

Dari tangan RPP dan RA, polisi mengamankan barang bukti berupa 6 paket sabu-sabu didalam kantong celana RPP dan  1 paket tersimpan didalam HP merek Samsung warna putih miliknya. Kemudian uang tunai senilai Rp 2.8 juta dan 1 pak plastic bening untuk membungkus sabu-sabu. 

“Untuk penyelidikan lebih lanjut, ketiga pelaku sudah kami amankan di Mapolres Payakumbuh. Jika terbukti bersalah, pelaku bisa dijerat Pasal 112 atau 114 UU RI no 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,” kata Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastyawan melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Zulhendri.

Kontributor Payakumbuh : Hajrafiv Satya Nugraha

Berita Terkait

Baca Juga