Toko Handphone Terbesar di Pasaman Dibobol Maling, Kerugian Ratusan Juta

Toko Handphone Terbesar di Pasaman Dibobol Maling Kerugian Ratusan Juta Personil Polsek Lubuk Sikaping saat melakukan olah TKP di toko HP Sasuai Cell di Jorong I, Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping, Jumat (8/2/2019)(Foto: Heri Sumarno)

Covesia.com - Sebuah toko Handphone terbesar di Kabupaten Pasaman yaitu Sasuai Cell dibobol maling tepatnya di Jorong I, Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping, sekitar pukul 04.00 WIB, dini hari tadi, Jum'at (8/2/2019).

Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin melalui Kapolsek Lubuk Sikaping, Iptu Fion Joni Hayes mengatakan dari peristiwa itu korban mengalami kerugian sekitar Rp185 Juta.

"Benar. Toko HP Sasuai Cell itu merupakan milik korban yang bernama Reski (33). Dari aksi tersebut, maling berhasil membawa kabur 64 unit Handphone dengan berbagai merk yang ditaksir mencapai Rp185 Juta," terang Iptu Fion Joni Hayes kepada Covesia.com.

Kejadian itu kata dia, berawal saat korban terbangun sekitar Pukul 04.00 WIB, lalu memantau layar CCTV toko yang ada di dalam kamarnya.

"Kemudian korban melihat ada dua orang laki-laki yang tidak dikenal sedang berada didalam toko. Selanjutnya korban langsung keluar dari kamar menuju tokonya itu. Namun pada saat korban membuka pintu kamar itu, berkemungkinan kedua pelaku tersebut mendengar dan langsung lari keluar," terangnya.

Kemudian kata dia, korban langsung masuk kedalam toko dan mendapati tiga buah etalase tempat penyimpanan HP baru sudah dalam keadaan terbuka. Sedangkan sejumlah HP yang ada di dalamnya sudah tidak ada lagi.

"Adapun Handphone yang berhasil dibawa kabur maling tersebut dengan berbagai merek terkenal saat ini," katanya.

Hingga kini kata dia, pihaknya masih terus melakukan pengembangan dalam kasus tersebut dengan memeriksa rekaman CCTV yang ada didalam toko tersebut.

"Sejumlah barang bukti kita kumpulkan, baik rekaman CCTV maupun keterangan dari korban. Kemudian juga saksi-saksi yang terkait. Karena kata korban, kedua pelaku diduga menggunakan mobil Avanza saat kabur. Mudah-mudahan kasus ini cepat terungkap," tukasnya.

(eri)


Berita Terkait

Baca Juga