Pemko Bangun Pasar Penampungan Pariaman

Pemko Bangun Pasar Penampungan Pariaman Pembangunan Pasar Penampungan di kawasan Lapangan Merdeka Kota Pariaman, Jumat (8/2/2019). Foto: Covesia/ Almurfi Syofyan

Covesia.com - Pembangunan Pasar Penampungan bagi pedagang Pasar Serikat B Pariaman akhirnya mulai dikerjakan. Pasar sementara itu dibangun dengan jumlah kios sebanyak 240 kios, 5 unit los dan ditarget selesai satu bulan pembangunan.

"Pasar penampungan kita bangun di kawasan Lapangan Merdeka dan sisi utara jalan di depan Pasar Pariaman," ujar Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Pariaman Gusniyetti Zaunit kepada Covesia.com, Jumat (8/2/2019).

Kata dia, pembangunan kios dan los penampungan tersebut telah dimulai sejak, Selasa (5/2). Kios sebanyak 240 petak itu dibangun dengan ukuran 2×3 meter dan 5 unit los yang cukup besar.

"Kios dan los tersebut, mampu menampung 400 pedagang yang akan direlokasi bulan akhir Maret mendatang," katanya.

Diakui Gusniyetti, pasar penampungan itu, dibangun dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp1.1 Miliar. Di pasar penampungan itu nantinya pedagang juga akan dikelompokkan dagangannya sesuai dengan jenis dagangannya.

"Iya, itu kan ada 5 los besar, nanti setiap los akan kita kelompokkan setiap jenis dagangannya. Biar mudah masyarakat berbelanja. Walau itu pasar penampungan tapi kita tetap jaga kebersihan dan kerapiannya," kata dia.

Kontributor Pariaman: Almurfi Syofyan


Berita Terkait

Baca Juga