Kabur saat Ditangkap, Tiga Pelaku Curanmor di Padang Pariaman Dilumpuhkan Polisi dengan Timah Panas

Kabur saat Ditangkap Tiga Pelaku Curanmor di Padang Pariaman Dilumpuhkan Polisi dengan Timah Panas Ilustrasi (Dok.Covesia)

Covesia.com - Pelarian tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berakhir setelah menerima muntahan timah panas dari tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Padang Pariaman, Kamis (7/2/2019) di dua lokasi berbeda.

Dua pelaku diketahui berinisial RE (24) dan MF (22) merupakan warga Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai. Mereka digrebek petugas di persembunyiannya di daerah Sicincin, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis sekitar pukul 14.30 Wib.

Berselang satu jam, tim Opsnal Satreskrim yang dipimpin oleh Kasatreskrim Polres Padang Pariaman AKP Lija Nesmon kembali membekuk satu pelaku lain bernama Madi (34) di daerah Lubuk Minturun, Kota Padang. Madi sendiri diketahui merupakan warga Padang Sarai, Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho kepada Covesia.com menyebut ketiga pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melarikan diri dari petugas saat akan diamankan di dua lokasi penggerebekan. 

"Mereka terpaksa dilumpuhkan karena berusaha kabur. Ketiganya kita tangkap berdasarkan laporan polisi nomor :LP/11/II/2019/polsek,"  ujarnya.

Ketiga pelaku dilanjutkan Kapolres, terakhir beraksi Selasa (5/2/2019) sekira pukul 04.00 Wib yang bertempat di Pasa Gelombang Nagari Kayu Tanam Kecamatan 2x11 Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman. Saat itu komplotan ini berhasil menggondol satu unit sepeda motor.

"Setelah dua hari dilakukan pengintaian terhadap RE dan MF di daerah Sicincin, tim Reskrim berhasil melumpuhkan keduanya meski sempat kabur tapi berhasil dilumpuhkan. Madi juga berhasil diamankan dari persembunyiannya," jelasnya.

Dari ketiga pelaku Curanmor tersebut, Polres Padang Pariaman mengamankan barang bukti (BB) berupa, satu unit mobil Toyota Avanza warna silver dengan nomor polisi B 1688 NKX, satu unit note book merk Asus, dan satu unit note book merk Acer.

"Ketiga pelaku saat ini sedang menjalani perawatan di RS Bhayangkara, Polda Sumbar untuk perawatan. Setelah itu akan kita bawa ke Mapolres untuk pengembangan," tutupnya.

Kontributor Pariaman: Almurfi Syofyan

Berita Terkait

Baca Juga