Mencuri Besi, Seorang Pemuda Pengangguran di Agam Berurusan dengan Polisi

Mencuri Besi Seorang Pemuda Pengangguran di Agam Berurusan dengan Polisi Ilustrasi (Ist)

Covesia.com - Dor (24) warga Muaro Kandang, Jorong Tapian Kandih Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terpaksa berurusan dengan Polisi tersangkut kasus pencurian besi milik PT AMP Plantation.

Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi S.Ik didampingi Kasatreskrim Iptu M Reza mengatakan, tersangka diamankan karena diduga kuat melakukan pencurian besi yang terletak di dalam gudang milik PT AMP Plantation tgl 18 Januari 2019 sekitar pukul 03.00 yang lalu.

"Pihak Perusahaan melaporkan telah merasa kehilangan besi, mendapat laporan tersebut tim opsnal Polres Agam mengumpulkan bukti dan saksi yang mengarah kepada tersangka, kemudian melakukan penyelidikan dan pengintaian," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com, Kamis (7/2/2019).

Lebih kurang 10 hari melakukan pengintaian, setelah bukti lengkap tim langsung Melakukan penangkapan terhadap tersangka dirumahnya Selasa (5/2/2019), sekitar pukul 24.00 Wib.

"Saat di Introgasi pelaku mengakuinya bahwa yang selama ini melakukan pencurian besi-besi milik PT.AMP memang dirinya dan perbuatan tersebut memang sudah dilakukannya berulangkali," lanjutnya.

Kepada Polisi tersangka berdalih aksi pencurian tersebut untuk mencukupi kebutuhan keluarga. "Tersangka seorang pengangguran dan mengaku tidak mempunyai pekerjaan tetap jadi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ia terpaksa mencuri," ulasnya.

Kini tersangka sudah diamankan di Mako Polres Agam, guna Penyelidikan lebih lanjut, atas perbuatanya ia diancam  pasal 363 ayat 1 ke 5 KUHP dengan ancaman 7 tahun kurungan penjara. 

(han)

Berita Terkait

Baca Juga