Polres Mentawai Bekuk Seorang Warga Sikakap Terkait Narkoba

Polres Mentawai Bekuk Seorang Warga Sikakap Terkait Narkoba Foto: Kornelia Septin Rahayu/covesia

Covesia. com - Seorang warga asal Sikakap berinisial SA (28)  digelandang oleh Satuan Reserse Narkoba Polres kepulauan Mentawai menuju LP Muara Padang, Rabu (6/2/2019), karena terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

"Ada laporan ke Satres Narkoba bahwa ada transaksi peredaran narkotika jenis daun ganja kering di Sikakap dengan menggunakan tenaga kurir  pelajar SMP dan ternyata sudah berjalan beberapa tahun sesuai pengakuan korban," ungkap Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya.

Dalam penyelidikan tim Opsnal Satnarkoba pada Minggu (03/02/2019) sekira pukul 17.00 WIB, ditemukan satu paket daun ganja kering  di dalam saku celana tersangka, dan satu paketnya lagi terletak dalam jok sepeda motor tersangka. 

"Barang bukti yang berhasil kita amankan di lokasi berupa dua bungkus paket besar dan kecil daun ganja kering, uang senilai Rp800 ribu, serta HP jenis android, yang di gunakan tersangka," terangnya.

Setelah diperiksa, tersangka mengaku daun ganja kering tersebut dipesan langsung dari Padang seberat 2 kilogram dari bandar berinisial DA jelang tahun baru 2019.

AKBP Hendri Yahya menambahkan bahwa pihaknya masih  melakukan pengembangan sumber barang bukti diperoleh tersangka. 

Atas tindakannya, tersangka terancam dijerat pasal 111 ayat (1) jo pasal 144 ayat (1) jo pasal 127 ayat (1) UU no.35 tahun 2009, dengan ancaman kurungan minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara. 

Kontributor Mentawai: Kornelia Septin Rahayu

Berita Terkait

Baca Juga