Meresahkan, Satpol PP Agam Tertibkan Hiburan Orgen Tunggal di Manggopoh

Meresahkan Satpol PP Agam Tertibkan Hiburan Orgen Tunggal di Manggopoh Pesta orgen tunggal di Agam yang meresahkan warga, Rabu dini hari (23/1/2019)(Foto: Johan)

Covesia.com - tindak lanjuti keresahan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, langsung menertibkan hiburan malam orgen tunggal di Padang Tagak, Jorong Batu Hampa, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Rabu dini hari (23/1/2019).

Kasat Pol PP Damkar Agam melalui Kasi Ops Yul Amar, mengatakan, penertiban tersebut merupakan instruksi langsung Bupati Agam Indra Catri karena meresahkan warga. Selain itu kegiatan hiburan malam tersebut disinyalir  sarat dengan Penyakit Masyarakat (Pekat) berupa minuman beralkohol, perbuatan tidak senonoh bahkan keributan.

"Kita memberikan imbauan secara persuasif dan alhamdulillah panitia pelaksana bisa menerima dan kegiatan langsung dihentikan," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Menurutnya, selain mengganggu jam istirahat masyarakat, hiburan yang dilaksanakan hingga larut malam tersebut tidak sesuai dengan norma adat, budaya dan agama, karena sarat dengan maksiat, minuman keras selalu menjadi konsumsi para pengunjung, "Mereka berjoget dibawah pengaruh  alkohol tak jarang terjadi perkelahian," lanjutnya.

Belum lagi biduan sawer berpakaian tak senonoh dan para waria ikut membuat suasana menjadi tidak terkendali bahkan terlihat juga remaja usia sekolah pada dini hari masih berada di lokasi pesta, tentunya ini akan mempengaruhi proses belajar mengajarnya esok hari.

"Ini tidak bisa dibiarkan dan kita berharap kerjasama dari masyarakat jika ada kegiatan yang tidak wajar harap segera melaporkan, kita akan langsung terjun ke lapangan," tegasnya.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga