Pemko Pariaman Salurkan 129 Perlengkapan Nelayan

Pemko Pariaman Salurkan 129 Perlengkapan Nelayan Pemko Pariaman Salurkan 129 Perlengkapan Nelayan, Selasa (22/1/2019)(Foto: Almurfi Syofyan) I

Covesia.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman, Sumatera Barat menyalurkan 129 perlengkapan kepada nelayan dan pedagang ikan di daerah itu guna meningkatkan perekonomian penerima bantuan tersebut.

"Ada empat jenis bantuan yang kita berikan yaitu becak motor, mesin long tel, jaring, dan kotak ikan atau fish box," kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat menyerahkan bantuan perlengkapan untuk nelayan dan pedagang ikan, Selasa (22/1/2019).

Ia mengatakan bantuan tersebut diberikan karena harga empat jenis peralatan itu mahal sehingga nelayan dan pedagang tidak mampu membelinya. Kalaupun nelayan dan pedagang tersebut membelinya, lanjutnya maka dikhawatirkan nelayan dan pedagang akan berhutang sehingga kondisinya semakin terpuruk.

Ia berharap nelayan dan pedagang tersebut menggunakan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya agar dapat memperbaiki perekonomiannya.

"Dan ini dapat mengurangi angka kemiskinan nelayan di Pariaman," katanya.

Ia menyampaikan bantuan tersebut merupakan aspirasi dari sejumlah anggota dewan di daerah itu. Sedangkan rincian jumlah bantuan yang diberikan tersebut yaitu becak motor 9 unit, long tail 20 unit, jaring ikan 20 paket, dan kotak ikan 80 unit.

Kontributor Pariaman: Almurfi Syofyan


Berita Terkait

Baca Juga