Jalan Lintas Panti-Dua Koto Ditimpa Longsor, Polisi Berlakukan Akses Buka Tutup

Jalan Lintas PantiDua Koto Ditimpa Longsor Polisi Berlakukan Akses Buka Tutup longsor di Kilometer 5 Jalan Lintas Panti-Dua Koto Nagari Panti, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, Jumat (18/1/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Derasnya guyuran hujan mengakibatkan terjadinya longsor di Kilometer 5 Jalan Lintas Panti-Dua Koto Nagari Panti, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman.

Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin melalui Kapolsek Panti, Iptu Yoni Handra mengatakan longsor tersebut diperkirakan terjadi sekitar Pukul 21.30 WIB, (17/1) tadi malam.

"Memang dari kemarin sore hujan sangat kuat. Sehingga mengakibatkan longsor yang terdiri dari tanah dan batu cadas besar dengan panjang sekitar 10 Meter dan tinggi sekitar 5 Meter," kata Iptu Yoni Hendra.

Lebih lanjut kata dia, kondisi longsor tersebut sempat membuat akses transportasi Panti-Dua koto putus total.

"Pembersihan material lonsor baru bisa dilakukan sekitar pukul 08.30 WIB tadi pagi  oleh Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumbar dibantu 12 Personil Polsek Panti. Lebih kurang 4 Jam proses pembersihan material longsor," tambahnya.

Akses transportasi baru bisa lewat sekitar pukul 12.10 WIB tadi, Kendaraan Sepeda Motor, Mobil  Pribadi, Bus dan Truk Roda Enam dengan sistim buka tutup yang diatur oleh Personil Polsek Panti.

"Nanti sekitar pukul 15.00 WIB, kami bersama personil dan masyarakat akan kembali menuntaskan pembersihan sejumlah material yang masih menimbun badan jalan. Sehinga nanti sore kita harapkan sudah normal kembali. Kemudian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kepada pengendara kami himbau tetap berhati-hati yang melintas di Jalan Lintas Panti-Dua Koto ini," tutupnya.

(eri/don)

Berita Terkait

Baca Juga