Fenomena Waterspout Gegerkan Warga Pariaman

Fenomena Waterspout Gegerkan Warga Pariaman Fenomena waterspout. Sumber: warganet

Covesia.com - Masyarakat Kota Pariaman digegerkan dengan terjadinya fenomena langka waterspout (Tornado Laut) di perairan laut Pariaman, Senin (14/1/2019) sekitar pukul 16.20 WIB. Kejadian tersebut sempat diabadikan sejumlah warga dan viral di media sosial (Medsos).

Video waterspout tersebut pertama kali diketahui setelah diunggah oleh seorang warganet di akun instagram miliknya dengan nama akun @rizkihidayah06, dia menggunggah video tersebut sekitar pukul 16.00 WIB dan tak lama berselang langsung direpost oleh akun-akun penyebar berita di ranah instagram.

Melalui akun instagramnya, netizen bernama @rizkihidayah06 menulis "Telah terjadi angin puting beliung di Laut Pariaman," tulisnya.

Pantauan Covesia.com di lapangan, sesaat setelah berlangsungnya fenomena waterspout tersebut, hujan deras disertai badai mengguyur sebagian wilayah Pariaman. Hingga berita ini diturunkan pukul 18.20 WIB, hujan disertai badai masih berlangsung di kawasan Pariaman.

Salah seorang warga yang menyaksikan fenomena langka tersebut, Andika Rosadi (27) mengaku melihat waterspout terjadi di belakang Pulau Kasiak. Kala itu, dirinya sedang berada di Pantai Gandoriah untuk membeli kerupuk kuah.

"Saya sempat melihat, tapi fenomena itu berlangsung sebentar sekitar 15 menit. Namun, sesaat setelah fenomena itu hilang, langsung saja hujan deras disertai badai turun mengguyur Pariaman," ujarnya kepada Covesia.com.

Kontributor Pariaman: Almurfi Syofyan

Baca juga: Video: Fenomena Waterspout di Kawasan Pulau Kasiak, Pariaman

Berita Terkait

Baca Juga