Hujan Deras di Kota Padang, Truk Pengangkut Pasir Terjebak Arus Sungai

Hujan Deras di Kota Padang Truk Pengangkut Pasir Terjebak Arus Sungai Tampak Kondisi truk pengangkut batu yang terjebak akibat luapan sungai, Senin (14/1/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Hujan deras mengguyur Kota Padang, Senin (14/1/2019), mengakibatkan jumlah volume air di Batang Gunung Nago, Kelurahan Lambung Bukik, Kecamatan Pauh, Kota Padang meningkat. 

Bahkan ketinggian air di jembatan Kuto Panjang, Limau Manis yang berada di aliran Batang Gunung Nago sudah berada 50 sentimeter dari bawah landasan jembatan. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Edy Hasmi menyebutkan, terjadi kenaikan volume air di Batang Gunung Nago, bahkan sebuah truk pengangkut pasir terjebak dalam arus sungai. 

"Saat ini memang terjadi hujan lebat dan berdampak terhadap volume air sungai, namun tidak menyebabkan banjir," ujar Edy Hasmi saat dikonfirmasi covesia.com.

Menurut Edy, kenaikan volume air di Batang Gunung Nago tidak berdampak terhadap rumah warga. " Hanya air sungai saja yang naik, kemudian sebuah truk pembawa pasir hingga sekarang masih terjebak dalam arus Batang Gunung Nago," sebutnya.

(dil/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga