Ketua Kwarda Sumbar Lantik Mabicab dan Kwarcab Mentawai

Ketua Kwarda Sumbar Lantik Mabicab dan Kwarcab Mentawai Ketua Kwarda Sumbar Lantik Mabicab dan Kwarcab Mentawai, Senin (14/1/2019)(Foto: Covesia/ Septin Rahayu)

Covesia.com - Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Sumbar, Nasrul Abit berharap Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) 15 Kepulauan Mentawai Gerakan Pramuka yang dilantik bisa melakukan pembentukan karakter  yang unggul dan santun pada generasi muda.

"Generasi muda harus dibina mentalnya agar memiliki kepedulian dalam memberikan kontribusi pembangunan pada daerahnya," ujar Nasrul Abit, usai Pelantikan Mabicab dan Pengurus Kwarcab 15 gerakan pramuka Kepulauan Mentawai masa bakti 2018-2023 di aula Sekretariat Daerah Mentawai, senin (14/01/2019).

Selanjutnya ia mengimbau para ASN yang tergabung dalam anggota pramuka agar dapat memberi contoh dengan meningkatkan disiplin aturan kerja dan menegakkan aturan hukum.

Sementara, Kortanius Sabeleake Ketua Kwarcab Mentawai yang dilantik mengatakan bahwa tujuan dari keberadaan Kwarcab pramuka ini yakni untuk membangun karakter agar bisa mencintai alam dan menggali potensi yang ada untuk kemajuan bangsa.

"Program tahun ini kita akan melatih setiap pembina di setiap Sekolah agar gerakan pramuka bisa lebih dipahami para Kepala Sekolah, pembina, dan pelatih sehingga bisa ditransfer ke anggota pramuka tingkat siaga, penggalang, penegak, dan pandega," ujar Korta.

Ia mengatakan perlu mengubah mindset generasi muda bahwa hidup yang sejahtera itu sebagai ASN.

"Generasi muda perlu mengasah ilmu dan potensi yang dimiliki, senang berolahraga, dan terutama keberanian," katanya.

Sementara sumber dana tahun ini berasal dari APBD Mentawai sekitar Rp300 juta. Kita juga maksimalkan potensi guru sekolah semua.

Kontributor Mentawai: Kornelia Septin Rahayu.

Berita Terkait

Baca Juga