Sedang Asyik Curi Sarang Walet di Pariaman, Pemuda Bertato ini Diringkus Polisi

Sedang Asyik Curi Sarang Walet di Pariaman Pemuda Bertato ini Diringkus Polisi Pelaku yang berhasil diamankan Polisi saat sedang asyik mencuri sarang walet di Pariaman, Sabtu (12/1/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Seorang pemuda bertato diringkus jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pariaman karena kedapatan tengah asyik mencuri sarang burung walet di Rumah Walet Pondok Indah Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

Pencuri dengan inisial LP (28) itu diketahui merupakan warga Jorong Sago, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

"Dia terlalu asyik mencuri sehingga tidak sadar jika aksinya sudah diketahui oleh pemilik sarang burung walet tersebut," ujar Kapolsek Pariaman Kompol Adang Saputra kepada Covesia.com, Sabtu (12/1/2019).

Menurut Kompol Adang, aksi pencurian terhadap sarang Burung Walet, pertama kali diketahui oleh pemiliknya sekitar pukul 03.12 Wib. Lalu pemilik dengan inisial Z (48) itu, melaporkan aksi tersebut ke Polsek Pariaman.

"Saat mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), kita dapati pelaku tengah mencuri dilantai empat bangunan. Dia tak menyadari kedatangan kami," ujarnya.

Saat kejadian itu, dibeberkan Kapolsek Adang, pencuri LP telah berhasil mengumpulkan sekarung besar sarang walet yang berada di lantai empat Rumah Walet tersebut. Akibat dari kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian sekitar Rp25 juta karena sarang walet dipanen sebelum waktunya.

"Jika terlambat sedikit saja, mungkin pelaku berhasil membawa kabur sekarung sarang walet itu," tutupnya.

Kontributor Pariaman: Almurfi Syofyan


Berita Terkait

Baca Juga