Kunto Arief Wibowo Jabat Danrem 032/Wirabraja yang Baru

Kunto Arief Wibowo Jabat Danrem 032Wirabraja yang Baru Brigjen TNI Mirza Agus (kiri) menyerahkan simbolis tongkat Komando kepemimpinan di Makorem 032/Wirabraja kepada Danrem baru Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo pada kegiatan tradisi pisah sambut di Makorem, Sabtu (12/1/2019)(Foto: Penrem)

Covesia.com - Setelah dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Korem 032/Wirabraja yang baru oleh Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI MS Fadhilah, di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, pada Kamis (10/1/2019) kemarin, akhirnya Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo resmi memasuki Makorem menjabat sebagai Komandan Korem 032/Wirabraja yang baru, menggantikan Brigjen TNI Mirza Agus, pada kegiatan tradisi pisah sambut antara keduanya, Sabtu (12/1/2019).

Selanjutnya, Brigjen TNI Mirza Agus, akan menjabat sebagai Direktur Doktrin Kodiklatad, di Bandung.

Brigjen TNI Mirza Agus selesai tradisi pisah sambut di Makorem 032/Wbr, mengatakan, ia banyak-banyak mengucapakan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang tidak bisa disebutkan satu per satu, yang telah mendukung kinerjanya selama satu tahun di Sumatera Barat ini.

”Saya sangat terkesan sekali di Sumbar ini, kurang lebih satu tahun ini bertugas tidak ada kejadian yang sangat menonjol,” ungkapnya.

Dan ia berpesan, mohon dukung Danrem baru ini, apalagi untuk pelaksaan Pemilu pada tahun 2019, agar nantinya tetap berjalan dengan kondusif dan aman di Sumbar ini,” kata dia.

Sementara itu, Danrem 032/Wbr, Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo mengatakan, sebagai Danrem yang baru ia akan melengkapi atau melanjutkan apa program-program yang telah dan akan dilakukan Danrem sebelumnya, apalagi untuk tahun 2019 ini.

Terkait pada Pemilu 2019 nanti, ia mengatakan, Korem merupakan komponen Pemerintahan Daerah, jadi pihaknya hanya menunggu tugas yang baru atau menunggu keputusan dari Pemerintah saja.

“Kita hanya komponen Pemerintahan daerah, menunggu arahan dari pemerintahan, tapi yang jelas, Korem siap mendukung kegiatan Pemerintah Sumatera Barat,” pungkasnya.

(don)



  


Berita Terkait

Baca Juga