Hewan Mirip Harimau yang Masuk Pemukiman Warga di Agam Ditemukan Mati oleh Warga

Hewan Mirip Harimau yang Masuk Pemukiman Warga di Agam Ditemukan Mati oleh Warga Seekor hewan yang mirip Harimau masuk pemukiman warga ditemukan mati di dalam bandar di Jorong Lurah, Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Jumat (11/1/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Seekor hewan mirip Harimau yang masuk pemukiman warga di Jorong Lurah, Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumbar, Kamis (10/1/2019) kemarin akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah mati di daerah itu. 

"Iya, satwa yang mirip Harimau yang berukuran sebesar anjing itu berhasil ditemukan warga sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi," sebut Wiwit (42) warga sekitar pemukiman, Jumat (11/1/2019).

Ia menyebutkan satwa itu dapat diamankan dalam kondisi mati, dimana sebelumnya satwa itu berusaha kabur dari buruan warga yang hendak menangkapnya yang sehingga satwa itu masuk ke dalam bandar hingga akhirnya tewas. 

"Penampakan satwa itu meresahkan warga jadi semalam para pemuda berburu hewan itu, apalagi hewan itu sempat memangsa seekor kucing," ujarnya. 

Ia menuturkan awalnya saat penangkapan warga sempat kehilangan jejaknya, namun satwa itu kembali lagi saat hendak memangsa sisa bangkai kucing yang diterkam. 

"Saat itulah hewan itu diburu warga hingga akhirnya masuk bandar dan mati," tuturnya. 

Selanjutnya, sebut Wiwit sekitar pukul 10.00 WIB satwa itu diserahkan langsung oleh warga ke pihak kepolisian untuk diserahkan ke pihak BKSDA.

Baca juga: Hewan Mirip Harimau Masuk Pemukiman Warga Agam

(deb/don)

Berita Terkait

Baca Juga