Juli Mendatang, Menara Masjid Raya Sumbar Terbuka untuk Umum

Juli Mendatang Menara Masjid Raya Sumbar Terbuka untuk Umum Masjid Raya Sumatera Barat (Foto: Covesia/ Fadil)

Covesia.com - Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar) memiliki spot menarik terutama bagi pengunjung yang menikmati wisata religi di Kota Padang. Selain ornamen interior yang menarik, Masjid Raya Sumbar juga dilengkapi dengan menara setinggi 85 meter. 

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat mengunjungi menara Masjid Raya Sumbar menyebutkan, secara umum pembangunan masjid sudah selesai, baik bangunan interior lantai satu dan dua.

"Pembangunannya dianggap sudah selesai, begitu juga dengan menara atau tower masjid," ujar Irwan Prayitno kepada sejumlah awak media di Padang, Kamis, (10/1/2019).

Menurut Irwan, untuk tahun 2019 kalaupun ada diperubahan APBD nantinya akan diperuntukan bagi pemeliharaan masjid dan tidak sifatnya untuk tidak konsumsi.

"Masjid ini untuk 6 bulan ke depan masih dikelola oleh kontraktor, setelah itu baru kita efektif mengelolanya. Orang bisa berfoto, kemudian bisa juga menikmati pemandangan alam Kota Padang dari atas menara," sebutnya. 

 Lebih lanjut, menurut Irwan, untuk berswafoto atau menikmati pemandangan di atas menara masjid, pengunjung akan dikenakan biaya. Sebab, untuk pengelolaan menara masjid membutuhkan dana cukup besar.

"Ke atas menara pengunjung menggunakan lift, di bulan Juli nanti sudah bisa digunakan, tadi saya sudah melihat ke atas," sebutnya.

(dil/don)

Berita Terkait

Baca Juga