Pemkab Pessel Bentuk Tim Relawan Anti Narkoba di Sekolah-sekolah

Pemkab Pessel Bentuk Tim Relawan Anti Narkoba di Sekolahsekolah Foto: Istimewa

Covesia.com - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) bentuk tim relawan di setiap Sekolah SMP dan SMA didaerahnya, agar generasi muda terhindar dari bahaya narkoba.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kesbangpol Sekda Pessel Rinaldi, menurutnya dengan diadakannya tim relawan anti narkoba siswa SMP dan SMA didaerahnya memiliki kesadaran tentang bahayanya narkoba yang mengancam keselamatan generasi muda.

"Setiap tim relawan yang kita bentuk disekolah-sekolah. Bisa memberikan penyuluhan secara rutin kepada siswa tentang bahaya narkoba serta melakukan bagai mana cara pencegahannya," ungkapnya Rinaldi pada Covesia.com di Painan, Kamis (10/1/2019)

Dijelaskannya Rinaldi, tim relawan yang dibentuknya akan bersinergi dengan pihak terkait seperti pihak sekolah. Agar sosialisasi dan pemberian pemahaman terhadap bahaya narkoba terlaksana bagai mana mestinya.

"Tahun ini tim relawan kita akan mendatangi sebanyaj 30 sekolah di 15 Kecamatan di daerah itu. Sasaran kita yaitu di satu kecamatan satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan satunya lagi Sekolah Menengah Atas (SMA)," jelasnya.

Lanjut Rinaldi mengatakan, hal tersebut harus dilakukan. Karena mengingat ancaman narkoba semakin menjadi menyerang generasi muda didaerahnya.

"Jadi, selain sasaran kita untuk mencegah bahaya narkoba di setiap sekolah menggunakan tim relawan. Kita berharap kerjasama seluruh elemen juga harus ikut serta. Untuk mengantisipasi bahaya narkoba yang menyerang generasi muda kita," pungkasnya.

Reporter Pessel: Indrayen Putra


Berita Terkait

Baca Juga