Pohon Tumbang Timpa Satu Unit Minibus di Padang

Pohon Tumbang Timpa Satu Unit Minibus di Padang Tampak pohon tumbang menimpa satu uni mini bus di jalan S.Parman, Ulak Karang utara, Kota Padang, Kamis (10/1/2019)(Foto: Ist)

Covesia.com - Pohon tumbang menimpa satu unit mini bus Daihatsu  Sigra dengan Nomor Polisi BA 1383 OH di Jalan S. Parman, kelurahan Ulak Karang Utara, kecamatan Padang Utara, Kamis (10/1/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.

Menurut Joni (30) yang merupakan pemilik dari kendaraan mengatakan, bahwa ia tidak mengira mobilnya menjadi korban Pohon tumbang itu, sebab pada saat kejadian tidak ada tanda tanda Hujan maupun badai yang melanda di daerah tersebut. 

"Sebelum pohon tersebut menimpa mobil, saya mendengar ada suara berderak dan tidak tahunya Pohon yang berdiri tegak di dekat mobilnya tumbang," ungkap Joni.

Mendapat kabar adan pohon tumbang, sekitar 20 menit  kemudian, petugas TRC BPBD Kota Padang datang untuk mengevakuasi mobil yang tertimpa pohon tersebut dengan memotong menjadi bagian kecil dengan mesin Chainsaw.

Sementara itu, salah satu personil TRC BPBD Kota Padang, Doni Putra mengatakan pohon tumbang yang menimpa mobil tersebut terjadi pada saat kondisi cuaca yang sangat cerah dan di perkirakan dengan suhu udara 30 °C.

"Kejadiannya pada Cuaca yang cerah sekali, kami yang mendapat laporan segera ke lokasi," katanya.

Lebih lanjut Doni menjelaskan, pohon yang tumbang tersebut merupakan pohon jenis Mahoni dengan Panjang 15 meter dengan diameter 80 cm, namun usianya belum diketahui.

Doni pun mengimbau kepada warga kota Padang untuk selalu waspada mengingat kondisi cuaca saat ini.

"Kami mengimbau kepada seluruh warga untuk selalu waspada karena cuaca yang di perkirakan hujan dan badai masih berpotensi terjadi yang dapat menimbulkan dampak seperti pohon tumbang ini," pungkasnya.

(*/don)

Berita Terkait

Baca Juga