Polres Padang Pariaman Musnahkan Sabu Seberat 1 Kilogram

Polres Padang Pariaman Musnahkan Sabu Seberat 1 Kilogram Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho, saat memusnahkan barang bukti narkoba jenis Sabu-sabu di Mapolres Padang Pariaman, Kamis (10/1/2019)(Foto: Covesia/ Almurfi)

Covesia.com - Polres Padang Pariaman memusnahkan hasil tangkapan Sabu seberat 1 kilogram yang berhasil diamankan beberapa waktu lalu dari dua kurir lintas provinsi di Bandara International Minangkabau (BIM), Ketaping, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Pantauan Covesia.com di Mapolres Padang Pariaman sekitar pukul 10.00 Wib hingga pukul 12.30 Wib, usai diblender dengan air, sabu-sabu seberat 1 kilogram itu dibuang kedalam lobang saluran WC oleh Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho.

"Kita musnahkan barang bukti jenis sabu itu sekitar 1 kilogram dengan cara diblender," ujar Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho, kepada awak media, Kamis (10/1/2019) di Mapolres Padang Pariaman.

Pemusnahan Barang Bukti (BB) jenis sabu yang tergolong cepat tersebut, Kata Kapolres, sudah sesuai dengan surat masuk dari Kejaksaan Negeri (Kajari) Pariaman tentang pemusnahan BB tersebut.

"Pada dasarnya agar BB itu tidak mudah rusak, barang tersebut kita musnahkan setelah surat dari Kajari masuk setelah tujuh hari," tambahnya.

Selain itu, Kata Kapolres, dari hasil pengembangan kasus penangkapan terhadap dua tersangka, berinisial AY alias A (34) dan MR alias R (29). Juga diketahui jaringan mereka memanfaatkan media sosial sebagai alat untuk berkomunikasi.

"Namun, hingga kini kita akan terus berupaya melacak dan membongkar keberadaan jaringan mereka itu," ujarnya.

Atas perbuatannya, Ditegaskan Kapolres, masing-masing tersangka yang merupakan warga Kota Banjarmasin dan Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, itu terancam hukuman mati atau kurungan seumur hidup sesuai pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009.

Kontributor Padang Pariaman: Almurfi Syofyan

Berita Terkait

Baca Juga