Jembatan Gantung Guguak Tabek Sarajo yang Viral di Medsos Itu Mulai Tak Terawat

Jembatan Gantung Guguak Tabek Sarajo yang Viral di Medsos Itu Mulai Tak Terawat Jembatan Gantung Guguak Tabek Sarajo, Kabupaten Agam (Foto: Covesia/ Debi K)

Covesia.com - Jembatan Gantung yang terletak di Ngarai Sianyia, Nagari Guguak Tabek Sarojo, Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) yang menjadi jembatan selfie dan viral di media sosial kini mulai tampak tak terawat. 

Jembatan yang diresmikan pada tahun 2016 ini menjadi jembatan penghubung antara jorong Guguak Tinggi dan Guguak Randah memiliki panjang 125 meter dengan ketinggian 150 meter dari dasar Ngarai Sianyia. 

Dua tahun sejak difungsikan jembatan penghubung yang bisa dilalui oleh kendaraan roda dua itu mulai tampak tak terawat. 

Pasalnya, di lokasi terlihat baut-baut lantai jembatan yang mulai copot, lumut di tepi jembatan serta pohon liar yang mulai menjalar kebagian tiang-tiang besi jembatan.

"Lokasinya bagus namun sayang saat saya lewati jembatan bergetar kuat karena baut-baut lantai mulai copot," sebut salah seorang pengunjung yang melintasi lokasi, Kimi (26), Rabu (9/1/2019).

Ia juga menyebutkan, padahal jembatan ini sangat viral di media sosial karena lokasi yang asri dan banyak ditumbuhi pepohonan yang rindang nan sejuk dipandang mata. 

"Sebaiknya nagari setempat bergotong royong membersihkan lokasi dan kalau perlu dirawat, ini kan juga termasuk aset yang harus dijaga bersama, karena kepentingan bersama juga," ujarnya. 

Ia menambahkan apalagi lokasinya bagus untuk dijadikan selfie bagi pengunjung yang datang kelokasi ataupun melintas. 

(deb/don) 


Berita Terkait

Baca Juga