Pemko Relokasi Pedagang Pasar Pariaman Maret Mendatang

Pemko Relokasi Pedagang Pasar Pariaman Maret Mendatang Walikota Pariaman, Genius Umar (Foto: Covesia/ Alfi)

Covesia.com - Walikota Pariaman Genius Umar menargetkan relokasi sekitar 400 pedagang Pasar Pariaman ke Pasar Penampungan pada Maret mendatang. Hal itu sesuai dengan target pembangunan pasar yang hanya satu tahun kalender.

"Pasar pariaman masuk inpres (instruksi presiden) untuk percepatan pembangunan pasar dalam RPJMN. Sehingga kita tidak bisa berlama-lama dalam melakukan relokasi itu, dan harus dipercepat," ujar Genius Umar, Rabu (9/1/2019) di Balaikota Pariaman usai rapat sosialisasi pembangunan pasar dengan tokoh masyarakat Pariaman.

Kata Genius, paling lambat akhir Januari pembangunan pasar penampungan sudah selesai dibangun. Februari proses tender pembangunan pasar Pariaman juga dilakukan di Jakarta dan Maret proses pengerjaan pasar Pariaman dilakukan.

"Awal Maret itu juga, semua pedagang sudah kita relokasi ke (pasar) penampungan," ulas orang nomor satu di Pariaman itu.

Sesuai rencana, pasar penampungan bagi ratusan pedagang Pariaman bakal ditempatkan di dua lokasi, yakni di Lapangan Merdeka, dan kawasan Pasar Baru Pariaman.

Selain itu, Genius juga memuji semangat kebersamaan Kerapatan Anak Nagari (KAN) dari Nagari Pasar, Nagari Aia Pampan, Nagari IV Angkek Padusunan, dan Nagari IV Koto Sungai Rotan dalam dukungan untuk merenovasi pasar Pariaman tersebut.

"Alhamdulillah, rapat jajak pendapat hari ini pada dasarnya semua nagari sepakat kalau pasar serikat pariaman ini untuk dibangun ulang. Kita harus bergerak cepat," tutupnya.

Baca juga: Dirjen Cipta Karya PUPR Sebut Pembangunan Pasar Pariaman Satu Tahun Kalender

Kontributor Pariaman: Almurfi Syofyan

Berita Terkait

Baca Juga