Pertengahan Januari, Pengerjaan Tol Padang-Pekanbaru Dilanjutkan

Pertengahan Januari Pengerjaan Tol PadangPekanbaru Dilanjutkan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit (Foto: covesia/ Fadil)

Covesia.com - Sempat terhenti pengerjaan fisik selama 6 bulan, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali menargetkan pengerjaan proyek tol Padang-Pekanbaru pada pertengahan Januari 2019. 

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menuturkan, dari hasil rapat sebelumnya masih ada empat bidang tanah yang belum selesai secara administrasi dan akan dilengkapi hingga hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Padang Pariaman. 

"Hari ini kelengkapan administrasi akan dilengkapi hingga Jumat (11/1) mendatang, bertepatan dengan hari jadi Padang Pariaman ke 186 dan ini akan disaksikan oleh gubernur dan masyarakat bahwa pengerjaan tol Padang-Pekanbaru dilanjutkan," ujar Nasrul Abit usai rapat pembahasan tol dengan Kakanwil BPN Sumbar di Padang, Rabu (9/1/2018). 

Menurut Nasrul, secara kontiniu ada sebanyak 19 sertifikat bidang yang sedang dikerjakan dari total 109 bidang yang dilalui proyek tol Padang-Pekanbaru. 

"Mana yang telah selesai negosiasinya  berdasarkan pengadilan itu kita bayarkan uang ganti ruginya dan insyaAllah, Sabtu (12/1) depan alat berat  sudah bisa masuk untuk mengerjakan proyek tol," sebutnya. 

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa untuk pengerjaan difokuskan pada ruas nol hingga 40 kilometer, sebab untuk ruas ini uang ganti lahan sudah diserahkan kepada masyarakat. 

Sementara itu, kendala lahan masih terjadi di ruas 4,2 hingga 30 kilometer. Di ruas ini masih ada empat titik lokasi yang belum disepakati harga ganti ruginya. 

"Keempat lokasi kami serahkan negosiasinya kepada pak Bupati Padang Pariaman. Saya juga minta tim appraisal jangan mengulang kejadian seperti yang lalu," ujar Nasrul. 

(dil/don)


Berita Terkait

Baca Juga