Ratusan KK di Padang Pariaman Masih Ada yang Belum Teraliri Listrik

Ratusan KK di Padang Pariaman Masih Ada yang Belum Teraliri Listrik Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Ratusan kepala keluarga (KK) di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, masih ada saja yang belum teraliri listrik hingga awal tahun 2019. Hal itu diungkapkan oleh Perusahaan Listrik Nasional (PLN) Pariaman.

"Tapi awal tahun (2019) ini sudah kita mulai proses pemasangan instalasi listrik dibeberapa dusun di Padang Pariaman tersebut," ujar Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Pariaman Harmen Joni, kepada Covesia.com saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (8/1/2019).

Menurut Harmen, di Nagari Gunung Padang Alai, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman ada tiga dusun yang belum teraliri listrik, yakni Dusun Sialangan sebanyak 143 KK, Dusun Sago Tinggi sebanyak 114 KK, dan terakhir Dusun Bukit Aru sebanyak 62 KK.

"Dusun Sialangan dan Sago Tinggi sudah mulai pengerjaan pemasangan jaringan tegangan rendah (TR) diawal tahun 2019. Sedangkan untuk dusun Bukit Aru belum. Kita targetkan pertengahan tahun," ulasnya.

Sementara di Nagari Balai Baiak Malai III Koto, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman juga terdapat 80 KK yang belum tersentuh aliran listrik. Jarak antara tiang listrik terakhir dengan 80 KK tersebut berjarak 2 kilometer.

"Kita juga upayakan agar listrik di sana kita pasang. Akhir tahun kemarin kita sudah survei ke lokasi dan minta masyarakat setempat untuk sediakan tanah yang bisa dipasang tiang listrik," tambahnya.

Mudahan akhir tahun 2019 ini, diharapkan Harmen, PLN Pariaman bisa menyambungkan aliran listrik kepada semua rumah warga di Kota dan Kabupaten Padang Pariaman. Hal itu sesuai dengan program Indonesia Terang.

Kontributor Pariaman: Almurfi Syofyan


Berita Terkait

Baca Juga