Danrem 032/Wirabraja Resmikan KPR Swakelola untuk Prajurit TNI-AD di Padang

Danrem 032Wirabraja Resmikan KPR Swakelola untuk Prajurit TNIAD di Padang Komandan Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja, Brigjen TNI Mirza Agus, meninjau perumahan KPR Swakelola Green Kartika Residence, bagi prajurit dan PNS TNI-AD, setelah diresmikan di Kelurahan Balai Gadang, Air Dingin, kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Su

Covesia.com - Komandan Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja, Brigjen TNI Mirza Agus meresmikan perumahan KPR Swakelola Green Kartika Residence bagi prajurit dan PNS TNI-AD, yang beralamat di Kelurahan Balai Gadang, Air Dingin, kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (7/1/2019).

“Perumahaan ini merupakan bantuan dari Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (BP-TWP AD) yang dalam perencanaanya akan di bangun sebanyak 100 unit rumah dengan luas lahan 1,5 Ha,” ungkap Danrem.

Danrem berharap, perumahan ini dapat dimiliki oleh prajurit TNI-AD di wilayah Sumatera Barat ini, sehingga tidak ada lagi prajurit yang tidak memiliki rumah hingga masa pensiun tiba.

"Saya berharap para prajurit TNI-AD pada saat ini mengambil perumahan ini agar nanti pada masa purnawirawan sudah memiliki rumah sendiri," ucapnya.

Sementara itu, wakil kepala BP-TWP AD Kolonel Czi, Imam Soleh Hadi menjelaskan pengadaan perumahan swakelola ini adalah wujud nyata dari Kasad TNI-AD untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS TNI-AD. 

Ia mengatakan, pengadaan rumah ini adalah program dari swakelola tahap V tahun 2017/2018 yang rencananya akan menghadirkan sebanyak 6.000 unit rumah, dan telah terealisasi hingga saat ini sekitar 5.300 unit rumah.

"Program swakelola ini dimulai dari tahun 2009, dan saat sekarang sudah berjalan sebanyak 18.800 unit rumah. Dengan program ini diharapkan prajurit dan PNS TNI-AD di wilayah Korem 032/Wirabraja memiliki rumah tersebut," ucapnya. 

Kolonel Czi Imam Soleh Hadi menambahkan, bahwa para prajurit TNI-AD dalam program KPR swakelola BP TWP AD dapat mengajukan kepemilikan rumah terhitung "0" masa dinas, dan dapat menentukan rumahnya di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu ansurannya flat dengan bunga 6 persen anuitas. 

“Kita berharap, semua prajurit dan PNS TNI-AD sangat merugi jika tidak memilikinya. Kedepannya setiap prajurit TNI-AD dan PNS TN- AD akan diwajibkan untuk mengambil rumah sesuai program dari BP-TWP AD ini," kata dia.

Kemudian, kata Direktur PT. Karya Hiraki Pratama, Mufriyan selaku pengembang perumahan KPR Swakelola Green Kartika Residence menyatakan akan membangun perumahan murah dengan desain mewah.

"Kami membangun rumah tipe 36 A, tipe 36 B, 45 dan tipe 46 yang sesuai dengan program  BP-TWP AD. Luas tanah setiap rumah adalah 80 M2. Saat ini baru selesai dibangun 73 unit rumah dari 100 unit yang akan dibangun," ungkapnya.

kredit pemilikan rumah swakelola (KPR Swakelola) adalah suatu upaya pimpinan TNI AD melalui BP TWP AD dalam rangka membantu mengatasi kepemilikan perumahan pribadi yang murah mudah dan layak bagi prajurit serta PNS TNI-AD dimanapun mereka berada dan bertugas. 

“Dengan kehadiran perumahan KPR Swakelola Green Kartika Residence ini akan memberikan kemudahan bagi TNI-AD dan PNS TNI-AD untuk memiliki hunian yang layak,” pungkasnya. 

(*/don)


Berita Terkait

Baca Juga