Seorang Warga Pasaman Barat Ditemukan Tewas Gantung Diri

Seorang Warga Pasaman Barat Ditemukan Tewas Gantung Diri Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Seorang buruh tani, warga Pasaman Barat, Sumbar dilaporkan tewas karena gantung diri, sekitar pukul 09.00 WIB di rumahnya sendiri di Dusun IV Jorong Koja, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Senin (7/1/2019).

Kapolsek Kinali, AKP Syaiful Zubir mengatakan korban ditemukan saksi Rendi (34) tengah terikat (menggantung) oleh seutas tali dirumahnya.

"Korban bernama Jaka Budi Satria (22) yang kesehariannya bekerja sebagai Buruh Tani. Penemuan korban ini berawal ketika saksi Rendi mendatangi rumah korban untuk mengajak bekerja. Sesampai dirumah korban, saksi mengedor pintu rumah. Namun tidak ada yang menjawab," kata AKP Syaiful Zubir.

Selanjutnya kata dia, saksi melihat dari balik celah kayu dinding rumah bahwa korban sudah tergantung di ruang tengah rumahnya.

"Lalu saksi pun memberitahukan kepada masyarakat setempat dan melaporkannya ke Polsek Kinali. Namun sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban ditemukan sudah tidak bernyawa lagi," katanya.

Melihat kondisi itu kata dia, pihak Polsek Kinali melakukan olah TKP bersama dokter dari Puskesmas Kinali guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

"Namun pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum dan menyatakan bahwa kejadian ini adalah suatu musibah yang menimpa keluarganya dan bersedia membuat surat pernyataan. Kemudian dari keterangan sementara pihak dokter Puskesmas Kinali, tidak ditemukan tanda-tanda bukti kekerasan terhadap korban," tukasnya.

Kemudian kata dia, lidah korban pada saat tergantung juga keluar dan bagian kemaluan mengeluarkan air mani. Sehingga ini murni kejadian gantung diri. 

Untuk sementara kata dia, motif dari kejadian tersebut diduga masalah muda mudi akibat putus cinta.

(eri)

Berita Terkait

Baca Juga