BMKG Perkirakan Hujan Selama Dua Hari Kedepan di Sumbar, Warga Diminta Waspada

BMKG Perkirakan Hujan Selama Dua Hari Kedepan di Sumbar Warga Diminta Waspada Ilustrasi awan-awan hujan (Pixabay)

Covesia.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Minangkabau memperingatkan potensi hujan dua hari kedepan dengan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi di wilayah Sumatera Barat (Sumbar). 

Kasi Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Minangkabau, Yudha Nugraha, mengungkapkan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi pada sore dan malam hari di beberapa daerah.

"Perkiraan BMKG, Kabupaten Limapuluh Kota, Tanah Datar, Sijunjung, Pasaman Barat dan Kota Bukittinggi berpotensi terjadi hujan sore dan malam hari," ujar Yudha saat dikonfirmasi covesia.com, Senin (7/1/2018).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, daerah lainnya juga berpotensi terjadi hujan, namun dengan intensitas ringan hingga sedang. 

"Diperkirakan ini dapat terjadi satu hingga dua hari ke depan, mengingat potensi hujan lebat masyarakat diminta  waspada apabila terjadi hujan dalam durasi yang lama dengan intensitas tinggi," sebutnya. 

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, Rumainur juga mengingatkan masyarakat terutama yang berdomisili di daerah rawan banjir dan longsor.

"Kita juga meminta masyarakat untuk berhati-hati jika intensitas hujan lebat terjadi dengan durasi waktu yang lama untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," sebutnya.

(dil/don)

Berita Terkait

Baca Juga