Dirjen Cipta Karya PUPR Sebut Pembangunan Pasar Pariaman Satu Tahun Kalender

Dirjen Cipta Karya PUPR Sebut Pembangunan Pasar Pariaman Satu Tahun Kalender Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Direktorat Bina Penataan Bangunan Kementerian PUPR RI, Iwan Suprijanto saat meninjau ulang rencana pembangunan Pasar di Pariaman, Jumat (28/12/2018)(Foto: Almurfi Syofyan

Covesia.com - Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Direktorat Bina Penataan Bangunan Kementerian PUPR RI, Iwan Suprijanto menyebut renovasi Pasar Pariaman akan diselesaikan dalam satu tahun kalender.

"Setelah kita tinjau ulang sesuai arahan menteri PUPR, pembangunan pasar ini kita lakukan singel year di 2019 dan tidak bisa multi year," ujarnya kepada Covesia.com usai melakukan peninjauan ke Pasar Pariaman, Jumat (28/12/2018) sekitar pukul 11.30 Wib.

Kata Iwan, desain pasar yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Kota Pariaman akan direview ulang oleh Kementrian PUPR. Sementara untuk anggaran pembangunannya juga sudah dikoordinasikan Kementerian PUPR dengan Kementerian Perdagangan.

"Ya, kita review dulu model bangunannya, kalau untuk anggaran sudah kita koordinasikan dengan kemendag," ujar Iwan.

Disebutkan Iwan, pembangunan pasar Pariaman haruslah sesuai dengan standar daerah rawan bencana karena Pariaman sangat rawan terhadap bencana.

"Infrastruktur harus sesuai dengan standar bangunan tahan gempa. Kami juga mendorong bangunan itu jadi tsunami shelter," ulasnya.

Kontributor Pariaman: Almurfi Syofyan


Berita Terkait

Baca Juga