Satpol PP Pessel Temukan 56 Batang Kayu Balok Tak Bertuan di Lengayang

Satpol PP Pessel Temukan 56 Batang Kayu Balok Tak Bertuan di Lengayang Ilustrasi

Covesia.com--Tim Gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menemukan sebanyak 56 batang jenis kayu balok timbalun panjang 4 meter di hulu sungai Kampung Gantiang Kubang, Kecamatan Lengayang, Rabu sore (12/12/2018) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kasat Satpol PP Pessel Dailipal mengatakan, temuan kayu balok sebanyak 56 batang tersebut. Terkait laporan masyarakat bahwa adanya aktivitas penebangan liar didaerah itu.

"Lokasi tepatnya berada di Sungai Kampung Ganting Kubang Nagari Kambang Utara-Lengayang. Sesuai hasil laporan masyarakat, kayu tesebut kita amankan sesuai dengan prosesdur yang berlaku," sebut Dailipal pada Covesia.com

Dijelaskannya, ketika penemuan kayu tersebut, pihaknya didampingi kapolsek Lengayang. Terjun langsung kelokasi tempat ditemukannya. Namun saat kayu diamankan, pihaknya tidak menemukan sang pemilik kayu.

"Tidak ada satu orang-pun yang berada di lokasi. Hingganya kayu temuan tersebut diduga ditinggal pemiliknya saat diketahui akan ada peninjauan," terangnya.

Dilanjutkan Dailipal, penemuan ini adalah salah satu upaya untuk menertibkan aktivitas pembalakkan liar hutan didaerah itu. Karena hal tersebut sudah mengganggu ketertiban umum dan diduga juga berdampak bencana banjir bagi daerah itu.

"Ini salah satu bentuk tugas kami dalam mencegah tindakan illegal logging dan perambahan hutan. Dan ini akan terus kami lakukan sesuai koordinasi semua pihak. Dan seperti yang di interuksikan oleh Bupati kita," tutupnya.

Kontributor Pessel: Indra Yen




Berita Terkait

Baca Juga