Pihak Puskesmas Ujung Gading Mengaku Sudah Obati Korban Vaksin MR di Pasaman Barat

Pihak Puskesmas Ujung Gading Mengaku Sudah Obati Korban Vaksin MR di Pasaman Barat Kondisi korban efek vaksin MR di Ujung Gading, Pasaman Barat, Jumat (07/12/2018) (Foto: Heri/Covesia)

Covesia.com - Puskesmas Ujung Gading, Pasaman Barat mengaku sudah pernah mengobati Ahmad Rafa (7) seorang anak SD 10 Sumba-Pasaman Barat yang diduga korban efek imunisasi Vaksin Measles Rubella (MR).

"Memang anak tersebut menderita sakit disejumlah tubuhnya. Diduga memang efek dari imunisasi vaksin MR. Anak tersebut sudah pernah kami obati di Puskesmas ini beberapa hari lalu. Namun nyatanya memang belum membuahkan hasil. Karena diduga anak tersebut alergi terhadap obat kimia," terang Kapala Puskemas Ujung Gading, Syafrudin kepada Covesia.com, Jumat (07/12/2018).

Malah kata Syafrudin, dirinya juga sudah pernah memberikan sejumlah uang kepada korban untuk membeli obat tradisional.

"Malah waktu itu juga pernah saya berikan sejumlah uang untuk membeli obat tradisional kalau memang korban alergi obat kimia. Jadi kami selaku pelaksana Vaksin MR ini tidak akan lepas tanggungjawab," tambahya.

Lebih lanjut kata Syafrudin, pihaknya sudah menawarkan kepada keluarganya untuk membawa korban berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jambak.

"Di Puskesmas memang sangat minim anggarannya. Namun tadi kami sudah beriyur agar korban besok bisa dibawa ke RSUD Jambak," tukasnya.

Pihak Puskesmas pun juga memastikan bahwa korban akan mendapatkan pengobatan yang baik hingga sembuh.

(Heri)

Baca juga: Orangtua Ahmad Rafa Sesalkan Sikap Bidan Paksa Anak Imunisasi MR

Berita Terkait

Baca Juga