Mengancam dengan Obeng, Tersangka Curas Berhasil Diamankan Polsek IV Koto

Mengancam dengan Obeng Tersangka Curas Berhasil Diamankan Polsek IV Koto Foto: Debi Kurnia/covesia

Covesia.com - Polisi Sektor (Polsek) IV Koto, Kabupaten Agam berhasil menangkap tersangka pencurian dengan kekerasan (Curas) pada Rabu (5/12/2018) pukul 02.30 WIB di depan Pom Bensin Padang Luar, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam.

Kapolsek IV Koto Iptu Edi Yunasri membenarkan bahwa telah berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan terhadap tersangka yang berinisial MM (23).

"Tersangka kita tangkap di depan Pom Bensin Padang Luar," katanya. 

Edi menerangkan tersangka melakukan aksinya pada hari Senin (3/12/2018) pukul 12.30 WIB yang berlokasi di Jembatan Guguak Tinggi Nagari Guguak Tabek Sarojo, Kecamatan IV Koto Kab. Agam dan tersangka berhasil mengambil barang berupa tiga buah HP.

"Saat menjalankan aksinya pelaku mengancam korbannya dengan sebuah obeng sehingga korbannya pun memberikan HPnya, akibatnya korban mengalami kerugian Rp 5,7 juta," ungkapnya. 

Ia menambahkan keberhasilan penangkapan tersangka dilakukan berkat informasi dari masyarakat sehingga dengan cepat pihak kepolisian langsung bergerak melakukan penangkapan tersangka.

"Sekarang pelaku bersama barang buktinya sudah di Polsek IV Koto untuk diproses dan atas perbuatan diancam sesuai pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun kurungan penjara," tutupnya. 

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga