FKUB Soroti Maraknya Perilaku LGBT di Pasaman Barat

FKUB Soroti Maraknya Perilaku LGBT di Pasaman Barat Ilustrasi (Antara)

Covesia.com - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pasaman Barat bersama FKUB Sumatera Barat melakukan sharing dan menyoroti maraknya perilaku Lesbian, Gay, Biseksual maupun Transgender (LGBT) bersama Pemkab setempat di aula sekda Pasbar, Rabu (5/12/2018).

Wakil Bupati Yulianto menyampaikan, dalam beberapa waktu belakangan ini perilaku menyimpang seperti LGBT telah meresahkan di Pasbar. Oleh sebab itu kata dia harus ekstra waspada dalam menjaga moral dan mental dari prilaku negatif tersebut.

"Maka dari itu diharapkan setiap pribadi kita dan tokoh-tokoh masyarakat kita melakukan kontrol sosial dalam lingkungan sekitar. Terutama para pemuda generasi penerus bangsa," ujar Yulianto.

Yulianto berharap, lewat acara sharing itu bisa mensosialisasikan kepada masyarakat terhadap antisipasi perilaku negatif yang marak saat ini.

"Kita harus bersama-sama dalam pemberantasan ini. Baik itu disampaikan di dalam kegiatan-kegiatan keagamaan. Untuk menyampaikan kepada masyarakat yang berada disekeliling kita apakah masih ada indikasi hubungan sejenis atau waria dan lesbian agar wilayah kita bersih dari seluruh penyakit masyarakat," tambahnya.

Sementara Ketua FKUB Sumbar, Dr. Musheppi mengatakan, anak-anak sebagai generasi penerus bangsa agar terhindar dari prilaku menyimpang ini.

"Kita sebagai forum atau pejabat pemerintahan wajib membuat suatu tindakan tegas terhadap terjadinya LGBT di daerah kita dan hal ini menjadi tanggung jawab kita semua. Maka perlu kita rumuskan langkah strategis penanganan penyakit ini," tegasnya.

Dirinya juga nantinya lewat forum itu akan mengeluarkan sebuah strategi ampuh serta solusi dan titik terang pengendalian maraknya kejadian LGBT khususnya di Pasbar. 

"Berbagi pengalaman dan mencari solusi dan membentuk Perda Daerah tentang larangan LGBT di daerah juga termasuk solusi," kata dia.

(eri/don)


Berita Terkait

Baca Juga