Polsek Palupuah Berhasil Ungkap Pelaku Curat

Polsek Palupuah Berhasil Ungkap Pelaku Curat Ilustrasi (Ist)

Covesia.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Palupuah, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil mengungkap pelaku pencurian dengan pemeberatan (Curat) di Jorong Sipisang, Nagari Nantujuah, Kecamatan Palupuh pada Selasa (4/12/2018) pukul 23.30 WIB. 

Kapolsek Palupuah, Iptu Syafri dalam keterangannya, Rabu (5/12/2018) mengatakan penangkapan pelaku curat berinisial 'RR' (24) dilakukan berkat hasil penyelidikan dan bantuan informasi dari masyarakat Palupuh yang berhasil ditangkap di nagari Nantujuah Palupuh.

"Berkat informasi dan kerjasama dari masyarakat pelaku berhasil kita amakan tadi malam," katanya. 

Syafri menuturkan, pelaku RR melakukan aksi pencuriannya pada hari Selasa tanggal (27/11/2018) lalu di Jorong Bateh Sarik, Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuh, dimana pelaku berhasil mengambil barang berupa mesin dompeng merk Hiace dengan total kerugian korban mencapai Rp 10 juta. 

"Sekarang pelaku bersama barang buktinya sudah di Polsek Palupuah untuk proses hukum. Dan atas perbuatannya pelaku diancam melakukan perbuatan sebagaimana dalam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan penjara 5 tahun," tutupnya. 

(deb)  


Berita Terkait

Baca Juga