DPRD Pasaman: Jalan Mapattunggul Selatan Tanggung Jawab Pemprov Sumbar

DPRD Pasaman Jalan Mapattunggul Selatan Tanggung Jawab Pemprov Sumbar Kondisi ruas menuju Bangkok Silayang-Muaro Seilolo, Kecamatan Mapattunggul Selatan, Selasa (4/12/2018)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Pasaman dari Fraksi PPP, Erizal mengaku sangat prihatin dengan kondisi akses jalan yang sangat buruk menuju daerah Kecamatan Mapattunggul Selatan, Selasa (4/12/2018).

Erizal juga mengatakan akibat kondisi tersebut mengakibatkan harga sembako melonjak tajam bahkan ekonomi masyarakat pun semakin terhimpit.

"Beginilah keadaan ruas jalan menuju Bangkok Silayang-Muaro Seilolo, Kecamatan Mapattunggul Selatan. Dengan situasi dan keadaan seperti ini masyarakat harus menanggung harga bahan pokok yang tinggi. Sampai-sampai harga beras Rp19 ribu per kilogram," katanya.

Namun kata Erizal, ruas jalan Bangkok-Silayang hingga Muaro Seilolo, merupakan tanggung jawabnya Pemprov Sumatera Barat.

"Tanggungjawabnya provinsi. Karena satus jalan tersebut Jalan Provinsi, bukan jalan Kabupaten. Kita minta jalan ini segera diperbaiki, agar memudahkan mobilitas masyarakat dalam memasarkan hasil pertanian. Serta untuk menekan harga sembako," katanya. 

Untuk diketahui kata dia, Kecamatan Mapattunggul Selatan merupakan wilayah kaya hasil pertanian dan perkebunan. Namun warganya tidak bisa sejahtera karena kesulitan memasarkan hasil produknya ke luar daerah seiring akses jalan yang buruk.

Infrastruktur lain yang diperlukan bagi warga MTS adalah pembangunan jembatan, mengingat permukiman warga yang tersebar di dua nagari itu dipisahkan oleh sungai-sungai. 

"Selain perlu jembatan yang bisa dilintasi mobil, kami juga ingin ada pembangunan jalan yang baik menuju ke daerah kami. Itu, agar hasil pertanian kami bisa diangkut ke luar daerah," tutupnya.

(eri)


Berita Terkait

Baca Juga