Polres Pasaman Ungkap 26 Kasus Narkoba Hingga November 2018

Polres Pasaman Ungkap 26 Kasus Narkoba Hingga November 2018 Penangkapan Narkoba di Pasaman beberapa waktu lalu. Foto: Dok. Covesia

Covesia.com - Kepolisian Resor (Polres) Pasaman, mengungkap 26 kasus narkoba dengan 33 tersangka sepanjang Januari hingga November 2018.

Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin melalui Kasatres Narkoba, Iptu Roni menjelaskan, seluruh tersangka yang diringkus tersebut diklasifikasi dalam beberapa kategori, yakni bandar, pengedar, kurir dan pemakai/ pecandu.

"Jenis Narkoba yang berhasil diamankan jajarannya di daerah itu berupa, daun ganja kering dan sabu. Total barang bukti narkotika jenis ganja yang disita dari Januari-November 2018 sebanyak 92 kilogram, dan sabu 10 gram," terang Iptu Roni, Senin (3/12/2018).

Sampai saat ini katanya, 32 berkas perkaranya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Pasaman. Bahkan, pada umumnya berkas perkara itu sudah divonis oleh Hakim di Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping.

"Peredaran narkoba di Kabupaten Pasaman kian marak dan sudah berada pada tahap memprihatinkan," katanya.

Selain itu, kata Roni, Satres Narkoba Polres Pasaman sudah melakukan rehabilitasi terhadap 10 pecandu dan korban narkotika di daerah itu.

"Sepanjang tahun 2018 ini, kami juga telah melakukan penyuluhan dan sosialisasi ke sekolah-sekolah SMP dan SMA serta pemuda di Pasaman. Penyuluhan tersebut sudah kita lakukan sebanyak 15 kali bekerja sama dengan Kesbangpol Pasaman," pungkasnya.

(her/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga