3 Bangunan dan 1 Mobil di Agam Hangus Dilalap Si Jago Merah

3 Bangunan dan 1 Mobil di Agam Hangus Dilalap Si Jago Merah Tampak petugas Damkar berjibaku memadamkan si jago merah yang melalap 3 unit bangunan di Agam, Minggu (2/12/2018)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Tiga unit bangunan semi permanen di  jorong Sungai Sariak, nagari Koto Tinggi, kecamatan Baso, kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat (Sumbar) hangus dilalap si jago merah, Minggu (2/12/2018). 

Kasat Pol PP Damkar Agam, Dandi Pribadi Didampi Kabid Damkar, Masfar mengatakan api menjalar hebat menghanguskan 1 rumah makan, 1 unit bengkel serta rumah panggung. 

"Kebakaran terjadi sekitar pukul, 06.00 Wib, dan mendapat laporan, tim Damkar langsung meluncur ke lokasi, " ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

5 unit armada Damkar diturunkan guna menjinakkan api, dan 1 jam kemudian sijago bisa dipadamkan sebelum menjalar ke bangunan lainnya. 

"Untuk memadamkan api kita mendapat bantuan tambahan armada dari Kabupaten 50 Kota, Payakumbuh dan Bukittinggi," lanjutnya.

Besaran kobaran api menyulitkan petugas menyelamatkan isi bangunan sehingga tidak banyak yang bisa diselamatkan Selain 3 unit bangunan api juga menghanguskan  1 unit mobil dan 3 sepeda motor.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut sementara itu kerugian ditaksir mencapai Rp 800 juta. 

"Untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," tutup Masfar.

(han/don)


Berita Terkait

Baca Juga