Pasca Tertutup Material Longsor, Jalur Lintas Palupuah-Pasaman Sudah Bisa Dilewati

Pasca Tertutup Material Longsor Jalur Lintas PalupuahPasaman Sudah Bisa Dilewati Pembersihan material longsor beberapa jam tadi di jalur lintas Palupuh-Pasaman, Sabtu (1/12/2018)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Sempat tertutup material tanah longsor selama beberapa jam, akhirnya jalur lintas Palupuah - Pasaman bisa dilewati pengguna jalan yang melintas di lokasi longsor di Jorong Batang Palupuh, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam.

"Tadi sore pukul 18.15 jalur lintas Palupuah - Pasaman sudah bisa dilewati dan lancar," kata Kapolsek Palupuah, Iptu Syafri saat dikonfirmasi, Sabtu (1/12/2018).

Ia menyebutkan pembersihan material tanah longsor sempat terkendala karena banyak kendaraan yang sudah lama menunggu untuk melintasi lokasi tersebut sehingga diberlakukan jalur buka tutup. 

"Antrian kendaraan cukup panjang baik dari Bukittinggi menuju Pasaman atau sebaliknya, maka dari itu pembersihan sempat terganggu. Namun sore tadi lalin sudah kembali lancar," sebutnya. 

Namun demikian, tambahnya untuk tetap berhati-hati jika melintasi jalan tersebut karena masih rawan longsor jika terjadi hujan deras yang mengakibatkan material longsor turun kejalan sehingga menganggu akses jalan kedua Kabupaten dan Kota tersebut. 

"Kepada pengendara dan pengguna jalan agar lebih waspada dan berhati-hati, jika ada tanda tanah jatuh dari tebing untuk  segara menghentikan kendaraan agar tidak memakan korban," imbaunya. 

(deb) 


Berita Terkait

Baca Juga