Pelaksanaan Hari Ibu Nasional Dipusatkan di Bukittinggi

Pelaksanaan Hari Ibu Nasional Dipusatkan di Bukittinggi Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias (Foto:Covesia/ Debi Kurnia)

Covesia.com - Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) dipercaya menjadi lokasi pelaksanaan hari ibu tingkat nasional pada tanggal 22 Desember 2018 mendatang. 

"Untuk pelaksanaan hari ibu tingkat nasional tahun 2018 ini, Bukittinggi dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan, "kata Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias,  Selasa (20/11/2010) saat diwawancarai.

Ramlan menyebutkan pelaksanaan kegiatan hari ibu tingkat nasional nanti direncanakan akan didatangi oleh presiden RI, Joko Widodo dan ibu negara Iriana Joko Widodo. 

"Pada hari ibu nanti diperkirakan akan ada ribuan tamu dari 580 kabupaten kota di Indonesia. Termasuk menteri, kepala daerah dan istrinya belum lagi kepala dinas pemberdayaan dan perempuan dan tamu undangan lainnya," ungkapnya. 

Ia juga menginstruksikan agar hotel di Bukittinggi disiapkan bagi tamu undangan dan akan melakukan kerjasama dengan homestay jika hotel di Bukittinggi tidak cukup untuk tamu undangan.

"Karena diperkirakan pada tanggal 19 para tamu sudah berdatangan ke Bukittinggi, jadi semuanya dari jauh hari sudah disiapkan," sebutnya. 

Untuk pusat pelaksanaan hari Ibu itu sendiri akan dipusatkan di lapangan kantin Bukittinggi dengan berbagai kemeriahan rangkaian kegiatan yang selanjutnya akan mengunjungi sejumlah objek wisata Bukittinggi termasuk ikon bari kawasan Jam Gadang Bukittinggi.

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga