Bina LGBT, Dinsos Padang Hadirkan Psikolog dan Tim Ruqyah

Bina LGBT Dinsos Padang Hadirkan Psikolog dan Tim Ruqyah Ilustrasi - Antara

Covesia.com - Kepala Dinas Sosial Kota Padang Amasrul menyebutkan, pihaknya telah membina 16 pelaku LGBT setelah  diamankan oleh Satpol PP.

"Telah dilakukan pembinaan dengan mendatangkan psikolog, kemudian mereka juga diberikan pemahaman agama," ujar Amasrul saat dikonfirmasi, Senin (19/11/2018).

Lebih lanjut, ia menyebutkan Dinas Sosial juga akan mendatangi rumah pelaku untuk memastikan apakah mereka tidak kembali melakukan tindak LGBT setelah dibina.

"Kita akan datangi rumah mereka untuk memastikan pelaku tidak mengulangi perbuatan tersebut," ujarnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan Pemko Padang bersama organisasi masyarakat (Ormas) juga telah melakukan kesepakatan untuk meruqyah pelaku LGBT di daerah itu.

"Ini akan kita jangkau terlebih dahulu, jika sudah ditentukan waktunya nanti tim akan meruqyah pelaku LGBT tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dengan tegas menolak perilaku LGBT berkembang di Padang dengan memimpin deklarasi "Padang Bersih Maksiat", Minggu (18/11). 

Dalam kesempatan tersebut, dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Padang, Ketua LKAAM, Ketua KAN, Bundo Kanduang, perwakilan lintas agama, dan sejumlah organisasi masyarakat di Sumbar.

(dil/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga