Padang Bakal Ruqyah Pelaku LGBT, Pakar Ruqyah: Biasanya Gay Dirasuki Jin Perempuan

Padang Bakal Ruqyah Pelaku LGBT Pakar Ruqyah Biasanya Gay Dirasuki Jin Perempuan Ilustrasi ruqyah. Sumber: arsiparmansyah.wordpress.com

Covesia.com - Pemerintah Kota Padang bersama Ormas dan masyarakat, Minggu (18/11/2018) mendeklarasikan Padang Bersih Maksiat sebagai komitmen mencegah perilaku penyimpang LGBT di daerah itu. Bahkan, pelaku LGBT bakal diruqyah untuk langkah penyembuhan.

Anggta Majelis Mujahidin Padang, Lucky Abdul Hayyi menyebutkan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah sepakat meruqyah pelaku LGBT. 

"Di sini kita telah menyiapkan pakar ruqyah untuk mereka. Biasanya laki-laki/ gay dirasuki oleh jin perempuan, ini yang banyak kita jumpai terhadap pelaku LGBT," sebutnya kepada Covesia, Senin (19/11/2018).

Selain itu, lanjutnya, para waria akan ''diserahkan'' ke pihak TNI untuk dibina. 

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat program ini bisa dilaksanakan di Kota Padang," jelasnya.

Menurut Lucky, peran pembinaan juga melibatkan Dinas Sosial Kota Padang.

Sekaitan dengan komitmen 'Padang Bersih Maksiat' masyarakat terutama orang tua diminta proaktif mengawasi anak-ana dan remaja dalam pergaulan sehari-hari. 

"Jika dicurigai ada kos-kosan atau tempat yang diduga menjadi ajang pertemuan LGBT agar segera dilaporkan kepada pihak yang berwenang," pintanya.

(dil/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga