Akses Transportasi Bukittinggi-Pasaman Kembali Normal

Akses Transportasi BukittinggiPasaman Kembali Normal Foto: Heri Sumarno

Covesia.com - Akses transportasi Jalan Lintas Sumatera yang sempat tertimbun material longsor daerah Jorong Sipisang, Nagari Nan VII, Kecamatan Palupuh, Agam sudah bisa dilalui sekitar 05.30 WIB pagi ini, Senin (12/11/2018).

"Material longsor yang meninbun badan jalan sudah terangkat. Namun belum semuanya. Saat ini akses transportasi sudah mulai lancar sejak pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Namun lancarnya sekitar pukul 05.30 WIB, meskipun masih menggunakan sistem satu jalur," terang salah seorang pengendara, Ihsan.

Menurut Ihsan, saat ini aparat gabungan bersama warga setempat masih melakukan pembersihan material longsor.

"Pembersihan masih tetap dilakukan. Namun sangat hati-hati. Karena material di tebing longsor masih sangat labil. Takutnya nanti kembali menimpa badan jalan,"tambahnya.

Sementara satu unit Fuso yang tertimbun material longsor kata dia belum di evakuasi. Masih menunggu alat derek untuk mengangkatnya ke badan jalan.

Sebelumnya longsor menimbun badan jalan lintas sumatera daerah Jorong Sipisang, Nagari Nan VII, Kecamatan Palupuh, Agam pukul 18.30 WIB, Minggu (11/11/2018). 

Kondisi tersebut menyebabkan jalur transporatasi Pasaman-Bukittinggi dan sebaliknya terputus total. Longsor tersebut kata dia, juga menimbun satu unit pik up L300 dan satu unit Fuso yang tengah melintas dilokasi tersebut. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

(eri/lif)

Berita Terkait

Baca Juga