Polisi Berhasil Gagalkan Aksi Bunuh Diri di Belakang Kantor Bupati Pasaman

Polisi Berhasil Gagalkan Aksi Bunuh Diri di Belakang Kantor Bupati Pasaman Foto: Heri Sumarno

Covesia.com-Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumbar berhasil menggagalkan aksi bunuh diri yang dilakukan seorang pria dari atas tower yang berada di belakang Kantor Bupati Pasaman, Minggu (11/11/2018).

"Tadi salah seorang warga Kampung Tampang, Lubuk Sikaping, Rahman (30) memanjat Tower di belakang Kantor Bupati setinggi 100 Meter sekitar pukul 16.00 WIB, ia hendak bunuh diri dengan melompat dari ketinggian itu. Namun setelah kami mendapat laporan dari warga, dengan cepat menuju lokasi. Kemudian kami memanjat tower tersebut dan membujuknya untuk turun," terang Kapolsek Lubuk Sikaping, Iptu Fion Jhoni Hayes kepada Covesia.com.

Menuurt Iptu Fion Jhoni Hayes, pelaku tersebut sempat tidak mengindahkan bujukan yang berulang kali dilakukan aparat bersama sejumlah masyarakat setempat yang menyaksikan aksi itu.

"Pelaku sempat menolak bujukan kami dan terus memanjat hingga ketinggian sekitar 100 meter. Namun setelah dibujuk berulang kali, dia akhirnya mau turun ke bawah dengan selamat,"katanya.

Setelah turun dari tower tersebut, pelaku langsung dibawa ke RSUD Lubuk Sikaping untuk perawatan medis.


"Usai turun dari 5ower tersebut, badan pelaku lemas dan mengalami kesurupan beberapa kali. Makanya kami bawa RSUD," ujarnya.

Lebih lanjut kata Iptu Fion, pelaku dililit masalah keluarga dan ekonomi hingga nekad untuk melakukan aksi bunuh diri.

"Pelaku mengalami masalah keluarga. Kemudian tekanan ekonomi. Kita juga turut prihatin. Karena pelaku juga memiliki tanggungan istri dan dua anaknya yang masih kecil. Semoga hal seperti ini menjadi pelajaran bagi warga lainnya. Sehingga tidak ada lagi yang bekat melakukan aksi bunuh diri seperti ini,"tutupnya.

(hri/lif)

Berita Terkait

Baca Juga